Dinda Ayu Subagio's Blog

Selamat Datang :)

outbound SI 2010 :)

Posted Minggu, 12 Desember 2010 by bahagia bersama dinda :)

Pada hari Jumat 03 Desember 2010 , STIKOM SURABAYA mengadakan outbound prodi yang diikuti oleh 4 prodi yaitu S1 SI , S1 SK , D3 MI , D3 KPK yang bertempatkan di SKJJ. Pada hari pertama outbound kita masih dipegang oleh lembaga, dan berkelompok yang sudah diatur oleh lembaga. Saya mendapatkan kelompok 5. Dan pada waktu outbound lembaga kita diajarkan bagaimana memanfaatkan barang-barang yang telah disediakan oleh lembaga. Misalnya sedotan , lem , tali rafia , triplek dan kertas. Dengan segala keterbatasan kita harus mampu menciptakan atau menuangkan ide-ide kreatif kita untuk membuat barang-barang yang telah disediakan tersebut agar menjadi lebih bermakna :). Setelah menyelesaikan tugas dari lembaga, kita diserahkan kepada prodi masing-masing. S1 SI diserahkan kepada Kaprodi SI yaitu Bapak Tutut yang didampingi oleh ketua HIMA S1 SI yaitu Mas Azwar. Setelah diserahkan kepada prodi masing-masing, mahasiswa/i S1 SI dikumpulkan dilapangan untuk berkelompok sesuai dengan kelompok masing-masing yang telah dibagi pada waktu TM. Namun, prodi S1 SI yang seharusnya berangkat pada batch 1 berjumlah sekitar 120 mahasiswa/i taapi yang mengikuti hanya 52 mahasiswa/i. dan jumlah yang sungguh memprihatinkan :). Saya berada pada kelompok INHERITANCE, yang awalnaya kelompok kami hanya 4 orang setelah ada perubahan kelompok kami menjadi 7 orang dan kami didampingi oleh kakak pembina yang bernama kak Vero. Setelah kita dikumpulkan, kita diizinkan untuk beristirahat di tenda masing-masing yang sudah dibagi oleh lembaga. Sekitar pukul 4.30 kita dbangunkan oleh kakak-kakak panitia untuk senam pagi. Setelah senam pagi kita persiapan untuk makan dan jalan-jalan menyusuri jalanan yang curam , terjal serta menyusuri sungai didaerah trawas :)). Inheritance dan kak Vero , mulai berjalan menyusuri jalanan yang terjal serta menyusuri mengikuti arus sungai. Ditengah perjalananan kami diberhentikan sejenak oleh panitia untuk bermain game Spider Wall, digames ini kami mendapatkan makna yang besar yaitu "KEPERCAYAAN", bagaimana kita bisa mempercayai teman-teman kita. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan, dan kita kembali diberi games dengan diberi 4 kertas lipat berwarna dan memanfaatkan alam sekitar. Digames kali ini, kita diajarkan tentang "KREATIFITAS TEAM WORK" dimana kita bisa menyalurkan ide-ide kreatif kita dengan 4 lembar kertas tersebut serta bagaimana kita dapat  bekerja sama yang baik. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan, dan diberi games kembali yaitu Water Pipe digames ini kta harus bisa berbagi dengan teman. setelah melanjutkan perjalanan dan kita diistirahatkan diatas sebuah bukit sambil menunggu teman-teman dari kelompok lain datang. diatas bukit itulah kita diberi games tentang bagaimana menyelamatkan nyawa yang terbanyak. setelah  terkumpul semua kita melanjutkan perjalanan dan games.  dan games terakhir inilah games yang paling seru dan melelahkan  yaitu games Orang Buta Berjalan. Digames ini kita harus bisa  mempercayai teman kita sebagai penunjuk jalan agar kita tidak tersesat. Lalu kita kembali keperkemahan untuk beristirahat sejenak dan bersih diri. setelah itu kita dikumpulkan diaula sekitar jam set 7 untuk makan malam dan menerima materi. Keesokan  harinya waktu dini hari kita dikumpulkan ditempat yang sangat gelap dan menyeramkan. Disitu kita dimarah-marahin oleh kakak panitia dan  HIMA karena ditenda mahasiswa ditemukan sejumlah teman-teman yang sedang berpesta rokok. Kita dimarahin sampai menjelang pagi. Setelah selesai marah-marah , kita disuruh kembali ketenda untuk beristirahat sejenak. setelah itu kita disuruh berkumpul kembali ditempat yang sama pukul 05.30 untuk melakukan pengesahan. Setelah pengesahan selesai kita dianjurkan untuk bersih diri dan membersihkan kamar mandi serta packing dan persiapan untuk sarapan pagi. Dan padaa pukul 09.30 kita dikumpulkan dilapangan depan aula bersama prodi-prodi yang lain untuk saling menampilkan yel-yel terbaik prodi masing-masing :). Setelah itu kita pulang keSurabaya.......................

outbound yang menyenangkan :))